Top Social

Kenapa ZEUS??

|
Monday, October 14, 2013
| 3 Comments
Sebut saja zeus, sebuah game ragnarok private server terlama dan paling stabil di Indonesia. mungkin bisa di bilang cikal bakal semua game private server ragnarok di indonesia.


Tahukah kamu? asal muasal zeus dan kenapa masih bisa terus online sampai sekarang. walaupun selalu di sumpah serapah, di hina2 bin ajaib plus segala macam boneka vodoo di bentangkan untuk membuat zeus bangkrut dan tutup selamanya. 
Tapi, anehnya sampai sekarang zeus masih bisa bertahan dan tetap stabil tuh. Memang gak bisa dipungkiri lagi sedikit miris sih keadaannya.

Zeus sesungguhnya lahir dari sebuah keisengan semata. Sebuah ungkapan rasa sayang seorang kakak yang tidak ingin adikknya menjadi "salah jalan". maka sang kakak memfasilitasi server dan jaringannya. Gak tanggung - tanggung sang kakak membuatkan server fisik serta jaringan yang paling yahud se-indonesia (baca:telkom)

Sang adik-pun dibuat senang dan aktif kemudian membuat zeus dari tangan terampil serta otaknya yang jenius. Zeus memasuki masa kejayaannya pada tahun 2009 - 2010. dimana belum banyak gamer yang membuat private server ragnaroknya sendiri.  Inget dong, saat itu player zeus menembus angka 2000an player, sampai Lyto melayangkan "surat cinta-nya"


Setelah memasuki masa kejayaan, ternyata sang adik salah memilih orang kepercayaan, yang notabene di sini adalah orang yang bertugas mengawasi dan membuat "riweh" zeus.
Orang - orang yang tidak bertanggungjawab itulah yang menjadi salah satu dari sekian banyak penyebab keadaan zeus menjadi miris seperti sekarang ini. Sifat dasar manusia, bila dikasih kepercayaan pasti deh suka disalah gunain. 1:1000000 yang bisa benar - benar di percaya. bak mencari jarum dalam tumpukan jerami. Berkali - kali hire orang, berkali - kali pula mereka berkhianat. ujung - ujungnya sang adik-lah yang dibuat kewalahan. 

Memasuki akhir tahun 2010, Akhirnya ada seorang cewek yang mengajukan diri untuk membuat zeus riweh lagi. Dengan awalnya ada "udang di balik batu" dan segala motif balas dendam kesumat gegara 1 orang cowok yang bikin tuh cewek murka kepadanya.

Akhirnya zeus mulai riweh, walaupun gak bisa seriweh yang sebelumnya. tapi, karena si cewek ini sesungguhnya juga benci banget sama zeus dan pengen banget zeus tutup karena alesan yang dulunya "masuk akal"menurutnya. doi ngerasa kalau penyebab mantannya banyak berbohong itu karena dibutakan oleh zeus dan bergaul dengan orang - orang didalamnya sehingga membuat si cewek ini dikacangin. padahal sih klo di pikir lagi, ya engga masuk akal. maklum doi dulunya penggemar "daun muda" alhasil yah pengennya si daun muda ini yah main dan main. gak ada yang salah sih, yang salah cuman persepsi dan sudut pandang aja. si daun muda pengennya hubungan nyantai, si cewek ini pengennya serius karena mikirin umur yg emang uda gak muda lagi. sampai akhirnya menimbulkan perang dunia ke 4. untungnya gak sampe bacok - bacokan beneran.

Fase si GM cewek ini benar - benar cetar membahana macem syahrini, gimana engga. Banyak banget ternyata player yang protes gegara dendam kesumat nih cewek satu sama mantannya yang ngelibatin temen - temen mantannya. Untungnya nih cewek aktif membuat zeus riweh, sehingga petinggi - petinggi tak tega membiarkan doi merana begitu saja. Dengan niat awal pengen bikin zeus hancur eh yang terjadi malah kebalikannya. nih cewek uda banyak ngeluarin aer mata, mulai dari aer mata biawak, buaya sampe aer mata ikan paus deh.  Udah di caci maki, sumpah serapah, untungnya belom di lemparin sempak kuda nil. Dari niat awal bermotif balas dendam. akhirnya malah hobi bikin "riweh" zeus. 

Suatu ketika, saat si cewek ini uda hopeless dengan balas dendamnya dan udah capek juga di hina - hina sama player. Akhirnya si cewek ini mengambil sebuah keputusan. Yang pada saat itu katanya uda berdoa 7 hari 7 malem + mandi kembang 10 rupa buat pencerahan. yup.. keputusan buat mundur setelah membuat riweh dan membuat kontroversi hati dengan beberapa orang didalamnya. Setelah doi sempat vakum. zeus ibarat kuburan yang engga ada penunggunya. Klo ada penunggunya kan riweh tuh banyak rakyatnya dan sebangsanya, ini sama sekali hening gak da yang bikin riweh apalagi jail - jail gak jelas.

Akhirnya nih cewek mungkin emang udah ditakdirin buat tetep jalan bareng zeus kali ya. Maka dipertemukanlah dengan sang kakak yang memfasilitasi server zeus ini. Sesungguhnya engga ada niatan tuh cewek satu buat deket sama pemiliknya apalagi menjalin hubungan serius.  yah, tapi emang jodoh mau gimana. eperti biasa, niat awal selalu jelek dan bermotifkan dendam. Pengennya bikin jeles si mantan dengan dekati pemilik server ini. alih - alih pengen bikin jeles + pamer. Akhirnya malah kejebak dengan perasannya sendiri.

Terjebak dengan perasaannya sendiri sampai memutuskan untuk menikah pada 3 Maret 2012 dengan masa perkenalan 3 bulan, 6 bulan persiapan pernikahan (mencari vendor catering, souvenir, tempat dsb). percaya engga percaya si cewek ini dengan niat teguh akhirnya berhasil melangsungkan pernikahan.

Masa 4 tahun pun berlalu begitu cepat. tuh cewek yang menjabat sebagai GM riweh + kontrovesi, masih disibukkan dengan yang namanya "zeus" padahal udah sibuk banget ngurusin anak yang saat ini udah berusia 6 bulan.

kalau diingat - ingat masa cewek itu dari awal menjadi player dodol bin ajaib sampai menjadi GM kontroversi + riweh te puguh, benar - benar haru biru. niat yang jelek belum tentu berakhir dengan jelek kan. semua itu bisa berubah saat hati sudah dibukakan oleh sang pencipta. 

Sama seperti zeus, walapun sekarang zeus keadaannya sudah memprihatinkan karena ulah beberapa orang yang tidak bertanggung jawab, janganlah kita memperburuknya. contoh si A pake program ilegal terus ngadu ke GM/Admin yang dia kenal, padahal sih sebenernya doi juga pake.alhasil terjadi politik adu domba dan parahnya lagi malah bikin resah player yang lain. dengan salah satu ketidaknyamanan inilah yang membuat zeus mulai pudar.

Banyak hal yang menyebabkan zeus seperti sekarang. Tapi, coba deh kalian pikirkan, se-jelek apapun zeus tetap berarti buat kita semua. banyak kenangan yang tersimpan didalamnya. apakah kalian rela membiarkan kenangan itu lambat laun pudar??

Sebenci kalian dengan zeus, bukankah awalnya kalian memang berasal dari sana, bermain, berkenalan bersama kemudian bertemu dan menambah teman baru? bahkan membuat private server bareng dengan visi misi yang sama.

Se- pengennya kalian zeus tutup dan ngejatohinnya dengan salah satu caranya membuat server plagiat, tanpa zeus, kalian gak akan bisa membuat server plagiat itu.

Cuman mau ngingetin, hal buruk-pun bisa menjadi hal baik bila kita menanggapinya baik. daripada sensian dengan zeus. kenapa gak coba nolongin si adik yang sedang kewalahan dan hopeless mencari orang kepercayaan buat bantuin benahin zeus yang udah jadi legenda private server ini.

Jangan cuma bisanya protes, ngadu sana sini, menghina, memaki, sumpah serapah gak jelas apalagi pasang boneka vodoo di belakang pintu terus tusuk - tusuk pake jarum yang segede gaban en ditengahnya poto sang adik. 

kenapa gak kita ulurin tangan kita bersama - sama…



Bagi si cewek, zeus adalah kenangan. kenangan baik dan buruk tersimpan semuanya disana. bagaikan memory yang gak akan pernah pudar. sebuah kenangan yang merubah seluruh hidupnya sampai menyadari makna hidup yang sebenarnya.





Fakta Zeus:
foto bleki : orang yang paling di benci sang adik dan sang kakak. gak ada kaitan dengan perhubungan darah apalagi bapak dari mereka berdua.
kemal bukan owner apalagi sodaraan dengan sang adik, walau nama hampir sama, kemal hanyalah teman sang adik, salah satu orang yang menyalahgunakan kekuasaan yang udah dikasih
zeus tutup?. insyallah gak akan. berkali - kali gosip itu tersebar dengan berbagai versi toh buktinya sampai sekarang masih hidup kan








Fakta Penulis:
semua cerita diatas adalah pengalaman penulis sendiri. yah.. si cewek begundal nan penuh dendam itu adalah SAYA.

3 comments on "Kenapa ZEUS??"
  1. wah, keren mbak pengalamannya
    btw, perkenalkan saya salah satu player zeus low rate, nick Luke Ainsworth (Gunslinger)

    saya mau tanya, menurut anda gmn tentang bbrp equip yg "IH WAW" di zeus? kalo boleh saran gmn kalo eq2 tersebut diganti sama custom eq lain atau diganti efeknya, dan dimasukkan ke daftar item donasi? dan tambahkan bbrp custom eq yg bisa quest, jadi beda eq antara donatur dengan non-donatur tidak terlalu jauh? (misal, efek item donasi dilebihkan drpd custom quest)
    saya pernah lihat private server yg menerapkan sistem custom eq seperti di atas, dan alhasil donatur dan non-donatur bisa bersaing secara sehat
    sekian saran dari saya, kurang lebihnya mohon maaf ya

    ReplyDelete
  2. tadinya mau main zero, abis research nemu ini ama tau kalo item2 godlyny lebay2 efeknya dan bertebaran di inven orang2 kaya, jadi g jadi -_-

    Mba orang depok ya, mukanya kayak pernah ketemu loh, mungkin pernah papasan, apa emang pasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya orang depok. mungkin kebetulan saya suka keluar - keluar. kamu anak gundar ya. saya sering main kesana. wah kalau pasaran.. hmm mungkin, kan Allah yang menciptakan kita. dibelahan bumi manapun, atau disekitar kita pasti ada muka yang mirip kan :)

      Delete

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^