Top Social

I'M PREGNANT??

|
Monday, March 11, 2013
| Leave a comment
didalam rahim saya, my baby (atas) usia 2 minggu, (bawah) 3 minggu

Kejadian ini bermula tahun kemarin, tepatnya setelah lebaran, dan lebih tepatnya lagi setelah insiden kacangan yang gak ngenakin hati yg bikin saya & suami bertengkar hebat dan hubungan kita sempat merenggang *gk mau ceritain juga sik,makanya males ngingetnya*.
waktu itu saya mulai khawatir karena saya udah telat banget gak datang bulan, tapi ah saya pikir ini masi biasa aja, toh bulan kemarin juga molor tanggal tapi ujung – ujungnya dateng bulan juga. Namun, setelah seminggu kemudian kepanikan mulai terjadi, terlebih emosi kian meningkat, dan entah kenapa tetiba juga maag saya kambuh, akut bgt lah yang mengharuskan saya diperiksa ke dokter. Sesampainya di ruang praktek dokter, diperiksalah perut saya, kemudian ditanya terakhir datang bulan kapan, spontan saya jawab akhir bulan kemarin dan dengan entengnya dokter ngomong “ ah kamu ini lagi hamil nih”. Saat itu perasaan dan pikiran saya panik campur aduk, lantas saya bertanya lagi kepada dokter, “tau dari mana dok?, masa sih?” dengan nada setengah gak percaya, atau mungkin saat itu saya masih gak percaya banget”an. Akhirnya dokter menganjurkan test urine untuk memperkuat dugaannya itu. Gak lama kemudian, saya masuk ruang dokter lagi, dan benar seperti dugaannya ternyata saya memang benar telah mengandung.
Saat dokter menyatakan saya positif hamil, jujur saya mau bilang saya gak percaya dengan hasil test urinenya, tapi gak mungkin dong, masa alat test kehamilan dari rumah sakit bisa bohong?
Suami saya sih nyantai” aja dengernya *kayanya*. Tapi yang gak nyantai itu saya, saya masih belum mau hamil, saya masih mau seneng – seneng dulu, masih gak mau direpotin dengan urusan anak yang notabene kelakuan saya juga masih kaya anak kecil, terlebih beberapa hari kemarin saya sudah interview pekerjaan dan tinggal selangkah lagi saya bisa bekerja, tinggal mengikuti training untuk karyawan baru, tapi kenyataannya……………


“SHOCK”

Satu kata itu yang terlintas dalam pikiran saya, mungkin bahasa gaul anak” Abege jaman sekarang adalah GALAU.
Wah, gak kebayang deh, perasaan tuh bener” campur aduk bgt, berbagai pikiran negatif berseliweran didalam otak, bahkan hal konyol dan hal yg gak masuk akal pun terpikirkan.

Keesokan harinya, masih dalam keadaan “GALAU” saya ternyata gak percaya gtu aja dengan hasil test dokter kemarin, akhirnya saya beli testpack, inget banget waktu itu sempet beli dari yg murah sampe ke yang mahal dan hasilnya tetep POSITIF tanpa ada keragu – raguan.
Akhirnya saya-pun berkunjung ke dokter kandungan, di USG dong, berharap gak ada apa” dalam perut saya dan berfikir semua hasil yang kemarin” itu adalah salah.
Tapi…
Lagi – lagi hasilnya sudah bisa dipastikan SAYA POSITIF HAMIL, sampai saya print hasil USG pertama, saya melihat disitu sudah ada buletan gtu, sudah ada tanda” kehidupan, walau belum ada nyawa.

Still don’t accept “this things”…..

Dan sempat beberapa kali terlintas untuk mengugurkan bayi yang ada dalam kandungan saya dikarenakan satu dan lain hal, dan juga saya sering mengancam suami saya kalau ada masalah apa” saya mau gugurin anak ini.
Dosa sih, tapi yahh,.. saya beneran panik, shock, galau, semua rencana dan angan” saya berantakan. Then, suatu malam entah hari apa dan tanggal berapa tepatnya saya lupa, orangtua saya, mama, menasehati saya, beliau berbicara panjang lebar soal kehamilan yg tidak saya inginkan ini, sampai bersiteru walau gak pake banget yah :p.
Intinya saya harus bersyukur, karena gak semua pasangan yg udah nikah bisa langsung punya keturunan, terlebih setelah 6 bulan menikah, biasanya ada yg sampe tahunan gak bisa dapet keturunan padahal udah usaha sana sini tapi hasilnya nihil. Jadi, saya harus benar” bersyukur karena tandanya Tuhan udah percaya sama kita, karena uda nitipin salah satu rezeki-nya serta harus dijaga dan dirawat dengan baik.
JUJUR…
Hal yang paling saya pikirin gak masuk akal banget sampe sekarang adalah…

KOK BISA???
Kok bisa jadi?, padahal saya dan suami dalam berhubungan intim kemarin”, kita main aman kok *ngerti kan “main aman”* karena kita emang niat nunda dlu tapi gak pake KB sayangnya, kita Cuma itungan tanggal dan menggunakan alat kontrasepsi yang djual dipasaran, memang trakhir kita berhubungan, suami lagi gak pake karena saya juga lagi gak mau tapi rasanya tidak ada yg keluar didalam dan saya juga tidak merasakan apa”, saya bertanya ke suami kali” dia gak kuat terus sedikit keluar didalem, ternyata tidak tuh.
Aneh kan??
Memang, cairan bening yang keluar dari penis laki” itu bisa mengandung sperma juga didalamnya, tapi itu kemungkinan berhasil 1% kata ahli” ginekolog gtu.
Nyatanya…
Cuman dengan secuil cairan bening itu yang kemungkinan mengandung sperma, dan sperma yg gak banyak itu berlarian dengan sendirinya kedalam Rahim saya then berhasil deh membuahi.
Saat saya menceritakan ini kepada mama saya, mama saya makin yakin klo saya emang dipercaya sama Tuhan untuk menjaga titipannya, karena apabila Tuhan sudah “kun fayakun” maka jadilah, contohnya aja kaya siti Maryam tiba” saja beliau hamil padahal tidak berhubungan badan dengan siapapun dan dengan serta merta melahirkan nabi Isa As.

Subhanallah… kebesaran Tuhan tuh beneran nyata deh di kehidupan saya…

Darisitulah saya mulai menyadari, bahwa saya harus benar” bersyukur dan harus bisa menerima keadaan saya yang sekarang, gak bole mengeluh. Karena, walau dikata kelakuan saya masih sedikit kaya bocah, ternyata mungkin Tuhan tidak beranggapan demikian.
Dan lebih anehnya lagi… dan patut disyukuri juga sih pastinya, Alhamdulillah rezeki kami selalu datang disaat sedang dibutuhkan.
Eh, beneran loh saya gak bohong, dan emang ternyata dikasih anak itu rezekinya ada terus, bahkan tanpa diduga skalipun datangnya. Segini anaknya masih dalam kandungan, bagaimana bila keluar nanti?
Wah,. Gak kebayang kan…

Nah, sekian jurnal saya kali ini, next posting saya akan sharing soal kehamilan saya dari trimester 1 -3, semoga tulisan saya ini bisa berguna, walau cuman curhatan aja :P

 

Post Comment
Post a Comment

Mohon maaf komentar di moderasi ya, biar gak ada yang nyampah ^^